Kursus Mekanik Motor dan Penjualan Alat Injeksi

  • Beranda
  • Kursus Mekanik Terapan
  • Mekanik Injeksi
    • Alat Injeksi dan Bengkel Modern
  • Info Detail
    • Tentang Kami
    • Brosur Mekanik Moge
    • Brosur Kursus Mekanik
  • Bengkel Alumni
  • Kontak

12 Maret 2020 by Dadang Auto Champion

Beat FI 2014 Mati Mendadak dan Kadang Susah Hidup

Beat FI 2014 Mati Mendadak dan Kadang Susah Hidup

Problem

Motor injeksi Honda Beat FI 2014 Mati Mendadak dan kadang tidak bisa hidup. Kode kerusakan untuk diagnosa tidak muncul. Dari coil juga tidak ada apinya.

Solusi

Bengkel injeksi Sragen tersebut sempat konsultasi ke Auto Champion Training centre. Saya menyarankan untuk cek pompa injeksi dulu, bunyi tidak, kemudian cek sensor CKP bagus tidak. Dari keterangan bengkel injeksi Sragen tersebut pompa injeksi bagus dan CKP aman. Saya hubungi lagi bengkelnya, mekaniknya bilang sudah direset langsung ada apinya dan bisa hidup lagi. Tapi yang membuat bingung masak direset langsung hidup, trus tadi kenapa?.

Lanjut…….

Ternyata ini intinya, jadi tidak ada hubungannya dengan reset sistem injeksi hidupnya, itu kata mekanik selanjutnya setelah saya hubungi. Tapi ngepasi saja, di coil kan ada 2 kabel, yang satu kabel hitam dan yang satu lagi kabel kuning strip hijau (catatan kabel belum dimodif ya, soalnya repot kalau hapalkan kabel, intinya di koil ada 2 kabel dan salah satunya konslet atau ngeground). La pas belum direset, kabel yang berwarna hitam di koil ini ngeground atau konslet ke massa, tapi setelah direset kabel hitam tadi tidak ngeground ke massa, sehingga mau hidup. Intinya motor tersebut tidak mau hidup karena kabel hitam ngeground atau konslet ke massa. Jadi solusinya tinggal dikasih isolasi kabel hitamnya, beres.

Skema konslet kabel koil beat fi



Referensi

Bengkel motor injeksi Jawa Tengah (Sragen) yang konsultasi ke Auto Champion, dan sudah discreening instruktur ahli Auto champion.


Terima kasih

Dadang Auto Champion

Filed Under: Tips Trik Motor Tagged With: Beat FI 2014 Mati Mendadak dan Kadang Susah Hidup, beat fi mogok, beat fi susah hidup, beat fi tiba tiba mati

Kursus Mekanik Motor Jarak jauh

Kursus Mekanik Motor Jarak jauh

Kursus Mekanik Motor Dan Biaya Hidup Di Jogja

Kursus Mekanik Motor Dan Biaya Hidup Di Jogja

Bengkel Alumni

Bengkel Alumni

Jual Alat Motor Injeksi

Jual Alat Motor Injeksi

Pencarian

Tentang Kami

Tentang Kami

Auto Champion Training Centre merupakan lembaga pendidikan Kursus Mekanik Motor berprestasi : Juara 1 Lomba Inovasi Bisnis di Yogyakarta Juara 10 Besar Nasional Lomba Inovasi Bisnis Juara 1 Lomba Intruktur Sleman DIY Ikut 3 Besar Lomba Instruktur DIY Detail informasi tentang kita silakan merujuk ke Kursus Mekanik Motor Terapan di Jogja … Baca Selengkapnya >>>

HUBUNGI VIA WHATSAPP

https://www.youtube.com/watch?v=I4GzSqD4xNs

515 Lebih Artikel Terapan

Tips Trik Mekanik Motor dan Artikel Inspirasi

Map

Artikel Terbaru

  • Ciri-Ciri MAQS Mio J Error
  • Vario 125 Cepat Panas
  • Vario 110 Esp Tenaga Lemah
  • Vario 110 Esp Kode 52 Ganti CKP Tapi Tetap Muncul Kode 52
  • Analisa Suara Kerusakan Matik Beat FI
  •  Cara Kami Mengangkat Murid Kursus Mekanik
  • Agar Bengkel Motor Ramai (Pengalaman Siswa)
  • Buka Bengkel Motor Di Masa WabahTetap Ada Rezeki

© Copyright 2015 Kursus Motor Auto Champion Training Center · All Rights Reserved ·
Kunjungi Alat Bengel Modern Kami: Toko Alat Motor Injeksi Auto Champion ·
Kunjungi Blog Kami: Blog Mekanik Terapan Auto Champion·