Kursus Mekanik Motor dan Penjualan Alat Injeksi

  • Beranda
  • Kursus Mekanik Terapan
  • Mekanik Injeksi
    • Alat Injeksi dan Bengkel Modern
  • Info Detail
    • Tentang Kami
    • Brosur Mekanik Moge
    • Brosur Kursus Mekanik
  • Bengkel Alumni
  • Kontak

4 April 2020 by Dadang Auto Champion

Efek Setelan Katup Ninja 250 Fi Terlalu Rapat

Efek Setelan Katup Ninja 250 Fi Terlalu Rapat

Stelan katup ninja 250 FI berbeda dengan setelan katup motor biasa, tapi dengan cara mengganti shim bentuknya hampir mirip batere jam. Biasanya ganti shimnya jika setelan sudah terlalu rapat atau terlalu longgar. Model katup penyetelan shim juga didapati pada motor Suzuki Satria FU.

Shim diganti jika setelan terlalu rapat. Menurut analisa mekanik kawasaki, kenapa setelan klep atau setelan katup terlalu rapat?, “biasanya payung klepnya, karena buka tutup jadi aus, otomatis batang klep semakin naik dan menyebabkan setelan klep menjadi sempit atau rapat. Kalau motor model stelan shim, lama gak disetel malah semakin sempit karena aus bagian payung klep sama dudukannya. Soalnya motor dengan klep model shim biasanya bisa rpm tinggi mas. Itu salah satu penyebab sering aus payung klepnya. Ada juga yang mencoba mengakali, mungkin karena kelangkaan spare part, karena setelan katup terlalu rapat maka shimnya diamplas sampai ketemu setelan.”(dikutip dengan penyesuaian) Untuk shim diamplas saya pribadi tidak sarankan. Adapun jika setelan katup terlalu rapat, efeknya kompresi bisa drop, atau ngempos bahasa jawanya. Oleh karena itu biasakan servis motor dan cek celah katup masih standar atau tidak. Adapun cara menyetel katupnya silakan lihat di buku manual.

Dadang Auto Champion

Kursus Mekanik Motor

Filed Under: Tips Trik Motor Tagged With: cara menyetel katup kawasaki ninja, cara menyetel katup model shim, Efek Setelan Katup Ninja 250 Fi Terlalu Rapat

Kursus Mekanik Motor Jarak jauh

Kursus Mekanik Motor Jarak jauh

Kursus Mekanik Motor Dan Biaya Hidup Di Jogja

Kursus Mekanik Motor Dan Biaya Hidup Di Jogja

Bengkel Alumni

Bengkel Alumni

Jual Alat Motor Injeksi

Jual Alat Motor Injeksi

Pencarian

Tentang Kami

Tentang Kami

Auto Champion Training Centre merupakan lembaga pendidikan Kursus Mekanik Motor berprestasi : Juara 1 Lomba Inovasi Bisnis di Yogyakarta Juara 10 Besar Nasional Lomba Inovasi Bisnis Juara 1 Lomba Intruktur Sleman DIY Ikut 3 Besar Lomba Instruktur DIY Detail informasi tentang kita silakan merujuk ke Kursus Mekanik Motor Terapan di Jogja … Baca Selengkapnya >>>

HUBUNGI VIA WHATSAPP

https://www.youtube.com/watch?v=I4GzSqD4xNs

515 Lebih Artikel Terapan

Tips Trik Mekanik Motor dan Artikel Inspirasi

Map

Artikel Terbaru

  • Ciri-Ciri MAQS Mio J Error
  • Vario 125 Cepat Panas
  • Vario 110 Esp Tenaga Lemah
  • Vario 110 Esp Kode 52 Ganti CKP Tapi Tetap Muncul Kode 52
  • Analisa Suara Kerusakan Matik Beat FI
  •  Cara Kami Mengangkat Murid Kursus Mekanik
  • Agar Bengkel Motor Ramai (Pengalaman Siswa)
  • Buka Bengkel Motor Di Masa WabahTetap Ada Rezeki

© Copyright 2015 Kursus Motor Auto Champion Training Center · All Rights Reserved ·
Kunjungi Alat Bengel Modern Kami: Toko Alat Motor Injeksi Auto Champion ·
Kunjungi Blog Kami: Blog Mekanik Terapan Auto Champion·