Kursus Mekanik Motor dan Penjualan Alat Injeksi

  • Beranda
  • Kursus Mekanik Terapan
  • Mekanik Injeksi
    • Alat Injeksi dan Bengkel Modern
  • Info Detail
    • Tentang Kami
    • Brosur Mekanik Moge
    • Brosur Kursus Mekanik
  • Bengkel Alumni
  • Kontak

12 November 2020 by Dadang Auto Champion

 Jupiter Z 1 Tidak Stasioner

 Jupiter Z 1 Tidak Stasioner



Problem

Motor Yaaha Jupiter Z1 Tidak bisa Stasioner. Ketika discann ada 3 kode error dan sudut TPS Terlalu kecil. Muncul Kode 15 sensor TPS, kode 24 sensor 02 dan kode 12 sensor CKP

Solusi

Mekanik melakukan langkah perbaikan :

  1. Servis Throttle Body

  2. Bersihkan injektor dengan injector cleater dan terter

  3. Cek tekanan fuel pump normal 40 psi

  4. Bersihkan filter udara

  5. Cek kerenggangan klep normal

  6. Bersihkan sensor 02 dan cek kabelnya

Setelah semua selesai ternyata motor masih tidak bisa stasioner, itu artinya usaha perbaikan belum berhasil. Tenang sabar.

Lanjut langkah berikutnya………………..

Motor maunya distel di 1800 rpm di bawah itu langsung mati. Ternyata setelah periksa fuel pump dan bersihkan rotak dan cuci filter masalah beres, harusnya tidak dicuci ya tapi diganti, karena bengkel tidak ada part. Setelah dibersihkan bisa stasioner di 1250-1300 rpm. Mekanik sempat terkecoh pembacaan scanner dan error, padal solusinya hanya masalah filter kotor dan perlu ganti.

Catatan :

Meskipun diukur tetakan popa injeksi atau fuel pump menunukkan angka normal 40 ps. Tetap perlu diperiksa, karena belum tentu filternya masih bagus dan bersih. Adapun filter sebaiknya tidak hanya dibersihkan tapi ganti filter. Jika hanya dibersihkan khawatir problem kerusakan motor kumat lagi.

Keunikan mencari kerusakan, terkadang sudah dilakukan langkah perbaikan belum berhasil ternyata hanya dengan langkah sederhana beres.

Referensi

Kasus bengkel motor injeksi Jawa Tengah yang masuk ke redaksi Auto Champion dan sudah di screening instruktur ahli Auto Champion Training centre

Dadang Auto Champion

Kursus Mekanik otomotif Motor injeksi Jogja

Filed Under: Tips Trik Motor Tagged With: Jupiter Z 1 Tidak Bisa Stasioner, jupiter z1 tidak stasioner, motor injeksi tidak stasioner, perbaikan motor injeksi tidak stasioner

Kursus Mekanik Motor Jarak jauh

Kursus Mekanik Motor Jarak jauh

Kursus Mekanik Motor Dan Biaya Hidup Di Jogja

Kursus Mekanik Motor Dan Biaya Hidup Di Jogja

Bengkel Alumni

Bengkel Alumni

Jual Alat Motor Injeksi

Jual Alat Motor Injeksi

Pencarian

Tentang Kami

Tentang Kami

Auto Champion Training Centre merupakan lembaga pendidikan Kursus Mekanik Motor berprestasi : Juara 1 Lomba Inovasi Bisnis di Yogyakarta Juara 10 Besar Nasional Lomba Inovasi Bisnis Juara 1 Lomba Intruktur Sleman DIY Ikut 3 Besar Lomba Instruktur DIY Detail informasi tentang kita silakan merujuk ke Kursus Mekanik Motor Terapan di Jogja … Baca Selengkapnya >>>

HUBUNGI VIA WHATSAPP

https://www.youtube.com/watch?v=I4GzSqD4xNs

515 Lebih Artikel Terapan

Tips Trik Mekanik Motor dan Artikel Inspirasi

Map

Artikel Terbaru

  • Ciri-Ciri MAQS Mio J Error
  • Vario 125 Cepat Panas
  • Vario 110 Esp Tenaga Lemah
  • Vario 110 Esp Kode 52 Ganti CKP Tapi Tetap Muncul Kode 52
  • Analisa Suara Kerusakan Matik Beat FI
  •  Cara Kami Mengangkat Murid Kursus Mekanik
  • Agar Bengkel Motor Ramai (Pengalaman Siswa)
  • Buka Bengkel Motor Di Masa WabahTetap Ada Rezeki

© Copyright 2015 Kursus Motor Auto Champion Training Center · All Rights Reserved ·
Kunjungi Alat Bengel Modern Kami: Toko Alat Motor Injeksi Auto Champion ·
Kunjungi Blog Kami: Blog Mekanik Terapan Auto Champion·