Kursus Mekanik Motor dan Penjualan Alat Injeksi

  • Beranda
  • Kursus Mekanik Terapan
  • Mekanik Injeksi
    • Alat Injeksi dan Bengkel Modern
  • Info Detail
    • Tentang Kami
    • Brosur Mekanik Moge
    • Brosur Kursus Mekanik
  • Bengkel Alumni
  • Kontak

26 Maret 2020 by Dadang Auto Champion

Keunikan kerusakan sistem pengapian sepeda motor

Kerusakan 1

Kiriman pengalaman dari siswa Kalimantan

Masalah sepeda motor Yamaha Vega lama, busi cepat mati, pada saat gas besar mesin nembak-nembak dan knalpot keluar api, tapi gas kecil normal. dicek businya ternyata busi kering bagus.

Solusi

Tiap komponen pengapian memiliki klasifikasi hambatan, mulailah saya cek kuil ternyata yang sekundernya ternyata gak ada sama sekali,lalu saya ganti dengan yang baru motor dihidupkan lagi ternyata masih nembak nembak tapi tidak separah awalnya tadi. Saya urutkan ke CDI disitu tidak ada api, tapi saya belum bisa simpulkan CDI yang rusak,dalam pikiran saya gak mau gegabah karena CDI mahal, diceklah spul pengapian dan pulser keduanya bagus. Barulah saya bisa simpulkan masalahnya di CDI lalu saya ganti CDI yang baru akhirnya masalah motor terselesaikan.

Kerusakan 2

Pengalaman dari siswa Pemalang Jawa Tengah

Vega diselah susah, setelah mesin hidup digeber mau, tapi berhenti di lampu merah gak mau stasioner dan pasti mati, terus diselah sulit lagi, harus dimasukkan gigi dan didorong bisa hidup. Setelah berhenti mati lagi dan diselah susah lagi.

Solusi

Langsung dicek pengapiannya, dari busi api kecil, kabel busi api kecil, api dari CDI ke coil juga kecil, setelah memastikan busi masih normal dan koil masih normal,tinggal dua kemungkinan antara CDI atau spul CDI dan spul pulser, setelah spul CDI dan pulser dicek tidak ada masalah, baru dipastikan kerusakannya di CDI, untuk lebih memastikan lagi kebetulan pas ada CDI Yamaha vega normal yang boleh dipinjam untuk mengecek, dan memang betul setelah diganti CDI semua menjadi normal. Itulah problem solving sederhana namun tepat sasaran kerusakan.

Referensi :

Kiriman pengalaman murid dan kasus langsung yang mereka hadapi saat bekerja.

Terima kasih

Dadang Auto Champion

Kursus Mekanik Motor

Filed Under: Tips Trik Motor Tagged With: ciri kerusakan cdi, kerusakan sistem pengapian, Keunikan kerusakan sistem pengapian sepeda motor, perbaiki kerusakan cdi motor

Kursus Mekanik Motor Jarak jauh

Kursus Mekanik Motor Jarak jauh

Kursus Mekanik Motor Dan Biaya Hidup Di Jogja

Kursus Mekanik Motor Dan Biaya Hidup Di Jogja

Bengkel Alumni

Bengkel Alumni

Jual Alat Motor Injeksi

Jual Alat Motor Injeksi

Pencarian

Tentang Kami

Tentang Kami

Auto Champion Training Centre merupakan lembaga pendidikan Kursus Mekanik Motor berprestasi : Juara 1 Lomba Inovasi Bisnis di Yogyakarta Juara 10 Besar Nasional Lomba Inovasi Bisnis Juara 1 Lomba Intruktur Sleman DIY Ikut 3 Besar Lomba Instruktur DIY Detail informasi tentang kita silakan merujuk ke Kursus Mekanik Motor Terapan di Jogja … Baca Selengkapnya >>>

HUBUNGI VIA WHATSAPP

https://www.youtube.com/watch?v=I4GzSqD4xNs

515 Lebih Artikel Terapan

Tips Trik Mekanik Motor dan Artikel Inspirasi

Map

Artikel Terbaru

  • Ciri-Ciri MAQS Mio J Error
  • Vario 125 Cepat Panas
  • Vario 110 Esp Tenaga Lemah
  • Vario 110 Esp Kode 52 Ganti CKP Tapi Tetap Muncul Kode 52
  • Analisa Suara Kerusakan Matik Beat FI
  •  Cara Kami Mengangkat Murid Kursus Mekanik
  • Agar Bengkel Motor Ramai (Pengalaman Siswa)
  • Buka Bengkel Motor Di Masa WabahTetap Ada Rezeki

© Copyright 2015 Kursus Motor Auto Champion Training Center · All Rights Reserved ·
Kunjungi Alat Bengel Modern Kami: Toko Alat Motor Injeksi Auto Champion ·
Kunjungi Blog Kami: Blog Mekanik Terapan Auto Champion·