Kursus Mekanik Motor dan Penjualan Alat Injeksi

  • Beranda
  • Kursus Mekanik Terapan
  • Mekanik Injeksi
    • Alat Injeksi dan Bengkel Modern
  • Info Detail
    • Tentang Kami
    • Brosur Mekanik Moge
    • Brosur Kursus Mekanik
  • Bengkel Alumni
  • Kontak

31 Maret 2019 by Dadang Auto Champion

Kode Diagnosa Kerusakan motor injeksi tipe Yamaha mio J

kode kerusakan injeksi

Kode kesalahan

Gejala

Kemungkinan penyebab kerusakan

Nomor kode diagnostic

12

Tidak ada sinyal normal yang diterima dari crankshaft position sensor

–       Rangkaian kabel rusak atau terdeteksi hubungan pendek

–       Crankshaft position sensor rusak

–       Pulse coil rotor rusak

–       Connector sensor tidak terpasang sempurna

–

13

Rangkaian sensor tekanan udara masuk rusak atau ada hubungan pendek

–       Kabel putus atau terdeteksi ada hubungan pendek

–       Intake air pressure sensor rusak

–       Connector sensor tidak terpasang sempurna

D03

14

Sistem tekanan udara masuk rusak

Intake air pressure sensor tersumbat

D03

15

Rangkaian throttle position sensor rusak atau ada hubungan pendek

–       Rangkaian unit kabel rusak atau terdeteksi ada hubungan pendek

–       Throttle position sensor rusak

–       Connector sensor tidak terpasang sempurna

D01

16

Trottle position sensor macet

–       Throttle position sensor macet

–       Throttle position sensor rusak

D01

22

Rangkaian sensor temperature udara masuk rusak atau ada hubungan pendek

–       Kabel putus atau terdeteksi ada hubungan pendek/ short circuit

–       Intake air pressure sensor rusak

–       Connector sensor tidak terpasang sempurna

D05

24

Sinyal dari sensor oksigen tidak normal

–       Rangkaian unit kabel rusak atau terdeteksi hubungan pendek.

–       Sensor  oksigen rusak

–       Connector sensor tidak terpasang sempurna

–

28

Sensor  termperatur mesin rusak atau terdeteksi ada   hubungan pendek

–       Rangkaian unit kabel rusak atau terdeteksi ada hubungan pendei

–       Engine temperature sensor rusak

–       Connector sensor tidak terpasang dengan sempurna

D11

30

Kendaraan terbalik

–       Kendaraan habis terbalik

D8

33

Rangkaian ignition coil primary coil rusak

–       Rangkaian kabel terputus

–       Ignition coul rusak

–       Connector primary coil tidak terpasang sempurna

D30

37

ISC (idling speed control valve) macet atau posisi terbuka penuh

–       Handel gas/throttle valve rusak

–       Kabel handel gas/kabel gas rusak

–       ISC macet atau lepas

D54

39

Rangkaian fuel injector rusak atau terdeteksi ada hubungan pendek

–       Rangkaian unit kabel rusak atau terdeteksi hubungan pendek

–       Fuel injection rusak

–       Connector fuel injector tidak terpasang sempurna

D36

41

Rangkaian lean angle sensor rusak atau ada hubungan pendek

–       Rangkaian unit kabel rusak atau terdeteksi ada hubungan pendek

–       Lean angle sensor rusak

–       Connector lean angle sensor tidak terpasang

D08

42

Sinyal dari speed sensor tidak normal

–       Rangkaian unit kabel rusak atau terdeteksi ada hubungan pendek.

–       Speed sensor rusak

–       Connector speed sensor tidak terpasang baik

D07

44

Pemasukan dan pempacaan EEPROM error

–       ECU rusak (penyetelan kerapatan CO dan penyetelan bukaan handle gas tidak tepat pada pembacaan dan penulisan memory)

D60

46

Sistem power supply pada FI tidak normal (kabel merah)

–       Sistem charging tidak sempurna

–

50

Memory ECU rusak (error code tidak terdisplai pada speedometer jika ECU rusak)

–       ECU rusak (tepatnya pembacaan atau pemsukan memory)

–

61

Rangkaian ISC rusak atau ada hubungan pendek

–       Rangkaian unit kabel rusak atau terdeteksi ada hubugna pendek

–       Connector isc tidak terpasang sempurna.

D54

KATALOG ALAT BENGKEL MOTOR INJEKSI (KLIK DI SINI)


Atau klik Banner di bawah ini.

Booming!!!, Scanner Honda Yamaha Jadi 1

mst 400
scann motor honda, scann motor yaaha


Anda Bisa Klik Subcribe Channel Kami Di Atas Untuk Update Video Tips Trik Terapan


Referensi :

Manual Yamaha Mio J AL 115 F/FC 

Terima kasih

Dadang Auto champion

Filed Under: Tips Trik Motor Tagged With: kode kerusakan injeksi yamaha, kode kerusakan motor honda, kode kerusakan motor injeksi, kode kerusakan motor yamaha

Kursus Mekanik Motor Jarak jauh

Kursus Mekanik Motor Jarak jauh

Kursus Mekanik Motor Dan Biaya Hidup Di Jogja

Kursus Mekanik Motor Dan Biaya Hidup Di Jogja

Bengkel Alumni

Bengkel Alumni

Jual Alat Motor Injeksi

Jual Alat Motor Injeksi

Pencarian

Tentang Kami

Tentang Kami

Auto Champion Training Centre merupakan lembaga pendidikan Kursus Mekanik Motor berprestasi : Juara 1 Lomba Inovasi Bisnis di Yogyakarta Juara 10 Besar Nasional Lomba Inovasi Bisnis Juara 1 Lomba Intruktur Sleman DIY Ikut 3 Besar Lomba Instruktur DIY Detail informasi tentang kita silakan merujuk ke Kursus Mekanik Motor Terapan di Jogja … Baca Selengkapnya >>>

HUBUNGI VIA WHATSAPP

https://www.youtube.com/watch?v=I4GzSqD4xNs

515 Lebih Artikel Terapan

Tips Trik Mekanik Motor dan Artikel Inspirasi

Map

Artikel Terbaru

  • Ciri-Ciri MAQS Mio J Error
  • Vario 125 Cepat Panas
  • Vario 110 Esp Tenaga Lemah
  • Vario 110 Esp Kode 52 Ganti CKP Tapi Tetap Muncul Kode 52
  • Analisa Suara Kerusakan Matik Beat FI
  •  Cara Kami Mengangkat Murid Kursus Mekanik
  • Agar Bengkel Motor Ramai (Pengalaman Siswa)
  • Buka Bengkel Motor Di Masa WabahTetap Ada Rezeki

© Copyright 2015 Kursus Motor Auto Champion Training Center · All Rights Reserved ·
Kunjungi Alat Bengel Modern Kami: Toko Alat Motor Injeksi Auto Champion ·
Kunjungi Blog Kami: Blog Mekanik Terapan Auto Champion·