Kursus Mekanik Motor dan Penjualan Alat Injeksi

  • Beranda
  • Kursus Mekanik Terapan
  • Mekanik Injeksi
    • Alat Injeksi dan Bengkel Modern
  • Info Detail
    • Tentang Kami
    • Brosur Mekanik Moge
    • Brosur Kursus Mekanik
  • Bengkel Alumni
  • Kontak

15 Maret 2020 by Dadang Auto Champion

Motor Vixion RPM 3000 Brebet

Motor Vixion RPM 3000 Brebet

Problem

Motor yamaha Vixion Fuel Injection distart hidup, tetapi di gas kisaran RPM 3000 brebet.

Solusi

Mekanik colokan scanner dan tidak menunjukkan kerusakan sensor injeksi. Analisa pertama busi, cek dulu api memang sudah nyebar. Kemudian Mekanik mengganti busi baru, ternyata masih brebet juga. Langkah berikutnya buka pompa injeksi, ternyata tangki kotor juga, mekanik lepas pompa injectornya dan bersihkan dengan cleaner injector sambil disemprot-semprot sampe bersih, pasang lagi pompa injectornya dan diisi bensin yang baru, dites masih brebet.

Usaha berikutnya……….

Mekanik mau cek tekanan bahan bakarnya tapi belum punya alat. Kebetulan ada tetangga punya yamaha vixion juga normal gak ad problem, saya pinjam buat nyoba, tangki saya lepas saya teskan di motor yang brebet tadi masih juga brebet tidak ada perubahan. mekanik coba lagi tangki motor brebet ke tangki motor normal ternyata tetap normal dan tidak brebet, berarti pompa injector tidak masalah.

Hari berikutnya masih lanjut……..

Mekanik coba cek kiprok dipegang panas berlebihan, soket-soket jalur kiprok dilepas semua dan dicek pake avo meter, eh ternya kabel dari jalur spul kabel berwarna putih polos kadang nyambung kadang tidak, dalam pikiran mekanik apa ini yang bikin kiprok panas. Kemudian kabel putih tersebut mekanik putus dan ganti yang baru yang normal, disambung kembali ke jalur soket kiprok tersebut dan motor dihidupkan coba digas-gas sampai mentok Alhamdhulillah sudah gak brebet.

Kesimpulannya, seputaran trouble shooting motor injection terapan memang harus sabar dan telaten, perlu konsentrasi yang ekstra.

Referensi

Kasus bengkel motor injeksi Ari Kalimantan yang masuk ke redaksi Auto Champion.

Terima kasih

Dadang Auto Champion

Filed Under: Tips Trik Motor Tagged With: Motor Vixion RPM 3000 Brebet, vixion brebet

Kursus Mekanik Motor Jarak jauh

Kursus Mekanik Motor Jarak jauh

Kursus Mekanik Motor Dan Biaya Hidup Di Jogja

Kursus Mekanik Motor Dan Biaya Hidup Di Jogja

Bengkel Alumni

Bengkel Alumni

Jual Alat Motor Injeksi

Jual Alat Motor Injeksi

Pencarian

Tentang Kami

Tentang Kami

Auto Champion Training Centre merupakan lembaga pendidikan Kursus Mekanik Motor berprestasi : Juara 1 Lomba Inovasi Bisnis di Yogyakarta Juara 10 Besar Nasional Lomba Inovasi Bisnis Juara 1 Lomba Intruktur Sleman DIY Ikut 3 Besar Lomba Instruktur DIY Detail informasi tentang kita silakan merujuk ke Kursus Mekanik Motor Terapan di Jogja … Baca Selengkapnya >>>

HUBUNGI VIA WHATSAPP

https://www.youtube.com/watch?v=I4GzSqD4xNs

515 Lebih Artikel Terapan

Tips Trik Mekanik Motor dan Artikel Inspirasi

Map

Artikel Terbaru

  • Ciri-Ciri MAQS Mio J Error
  • Vario 125 Cepat Panas
  • Vario 110 Esp Tenaga Lemah
  • Vario 110 Esp Kode 52 Ganti CKP Tapi Tetap Muncul Kode 52
  • Analisa Suara Kerusakan Matik Beat FI
  •  Cara Kami Mengangkat Murid Kursus Mekanik
  • Agar Bengkel Motor Ramai (Pengalaman Siswa)
  • Buka Bengkel Motor Di Masa WabahTetap Ada Rezeki

© Copyright 2015 Kursus Motor Auto Champion Training Center · All Rights Reserved ·
Kunjungi Alat Bengel Modern Kami: Toko Alat Motor Injeksi Auto Champion ·
Kunjungi Blog Kami: Blog Mekanik Terapan Auto Champion·