Kursus Mekanik Motor dan Penjualan Alat Injeksi

  • Beranda
  • Kursus Mekanik Terapan
  • Mekanik Injeksi
    • Alat Injeksi dan Bengkel Modern
  • Info Detail
    • Tentang Kami
    • Brosur Mekanik Moge
    • Brosur Kursus Mekanik
  • Bengkel Alumni
  • Kontak

12 Maret 2020 by Dadang Auto Champion

Sebab Part Injeksi Mio J Pada Jebol

Sebab Part Injeksi Mio J Pada Jebol

sebab part injeksi rusak

Problem

Dari Ali bengkel injeksi NTT Anugrah Jaya Motor Kota Waingapu :

Assalamualaikum pak, mau tanya motor Mio J pengisiannnya naik turun terus, spul ganti baru (orisinil), kiprok baru (orisinil), aki baru, kira kira apanya ya pak yang kurang, sudah memakan fuelpump asli 2 kali. Mohon bimbingannya pak, salam dari kota demak.

Detailnya…….

Awal datang motor injeksi Mio J mati total. saya tanya sama pemiliknya, katanya sudah diperbaiki di tempat bengkel sebelumnya diagnti fuelpump original dan rusak atau jebol. Kemudian di bawa ke bengkel motor saya dalam keadaan mati total, dan fuelpump tidak bunyi.

Saya eksekusi menggunakan alat infuse injeksi eh motornya bisa hidup atau nyala. Habis itu saya tes pengisiannya pake tester digital. Saya tanya pada diri saya sendiri, kenapa pengisiannya kok ngaco apa yang bermasalah lagi. Padahal saya sudah ganti spul asli, ganti kiprok asli, dan ganti ECU asli. Kabel masa sudah saya kasih tambahan semua. Apa mungkin ISC rusak bisa jadi biang keroknya pak? ISC sudah saya reset tapi tetap muncul kode 61. Kabel-kabel sudah saya urut semua tidak ada masalah. Kasus sulit masih teka teki belum terjawab pak sudah diluar nalar tolong dibantu pak. Dicoba gunakan 2 tester digital untuk antisipasi barang kali multinya yang rusak, ternyata hasilnya sama saja.

Solusi

Itu contoh tingkat kesulitan trouble shooting motor injeksi dari mekanik Bengkel Injeksi asal Demak Jateng yang Merantau di NTT. Beberapa saran sudah saya instruksikan, termasuk melihat parameter data scann. Dan saya musyawarahkan dengan tim, hasilnya perlu cek masa kiprok salah satunya, intinya massa perlu dicurigai. Kemudian mekanik bengkel injeksi tersebut temukan kabel body motor putus nyambung. Kemudian perbaiki kabel bodynya dan sekalian diganti rumah sekring. Jadi solusi intinya ganti kabel body sembuh.

Catatan penting terkait ISC :

Bisa problemnya terkait alat scann yang kurang canggih untuk reset sensor ISC, bisa juga memang ISCnya bermasalah, dan disarankan untuk cek cop busi dan businya agar semua orisinil dan businya kusus busi injeksi yang ada kode R nya.

Referensi

Bengkel motor injeksi Demak (buka di NTT) yang konsultasi ke Auto Champion, dan sudah discreening instruktur ahli Auto champion.
Terima kasih

Dadang Auto Champion

Kursus Mekanik Motor Terapan di Jogja/Yogyakarta

Filed Under: Tips Trik Motor Tagged With: efek pengisian terhadap sistem injeksi, ganti part injeksi, garansi part injeksi, part injeksi rusak, Sebab Part Injeksi Mio J Pada Jebol

Kursus Mekanik Motor Jarak jauh

Kursus Mekanik Motor Jarak jauh

Kursus Mekanik Motor Dan Biaya Hidup Di Jogja

Kursus Mekanik Motor Dan Biaya Hidup Di Jogja

Bengkel Alumni

Bengkel Alumni

Jual Alat Motor Injeksi

Jual Alat Motor Injeksi

Pencarian

Tentang Kami

Tentang Kami

Auto Champion Training Centre merupakan lembaga pendidikan Kursus Mekanik Motor berprestasi : Juara 1 Lomba Inovasi Bisnis di Yogyakarta Juara 10 Besar Nasional Lomba Inovasi Bisnis Juara 1 Lomba Intruktur Sleman DIY Ikut 3 Besar Lomba Instruktur DIY Detail informasi tentang kita silakan merujuk ke Kursus Mekanik Motor Terapan di Jogja … Baca Selengkapnya >>>

HUBUNGI VIA WHATSAPP

https://www.youtube.com/watch?v=I4GzSqD4xNs

515 Lebih Artikel Terapan

Tips Trik Mekanik Motor dan Artikel Inspirasi

Map

Artikel Terbaru

  • Ciri-Ciri MAQS Mio J Error
  • Vario 125 Cepat Panas
  • Vario 110 Esp Tenaga Lemah
  • Vario 110 Esp Kode 52 Ganti CKP Tapi Tetap Muncul Kode 52
  • Analisa Suara Kerusakan Matik Beat FI
  •  Cara Kami Mengangkat Murid Kursus Mekanik
  • Agar Bengkel Motor Ramai (Pengalaman Siswa)
  • Buka Bengkel Motor Di Masa WabahTetap Ada Rezeki

© Copyright 2015 Kursus Motor Auto Champion Training Center · All Rights Reserved ·
Kunjungi Alat Bengel Modern Kami: Toko Alat Motor Injeksi Auto Champion ·
Kunjungi Blog Kami: Blog Mekanik Terapan Auto Champion·