Kursus Mekanik Motor dan Penjualan Alat Injeksi

  • Beranda
  • Kursus Mekanik Terapan
  • Mekanik Injeksi
    • Alat Injeksi dan Bengkel Modern
  • Info Detail
    • Tentang Kami
    • Brosur Mekanik Moge
    • Brosur Kursus Mekanik
  • Bengkel Alumni
  • Kontak

17 Maret 2020 by Dadang Auto Champion

Stel Stasioner Motor Injeksi

Stel Stasioner Motor Injeksi

            Cara menyetel stasioner pada motor injeksi ada 2 cara, cara pertama dengan cara manual, yaitu diputar langsung pakai obeng seperti pada motor supra 125 PGMFI dan semisalnya. Cara kedua, sudah ada pengatur otomatis putaran stationer, pada motor yamaha ada komponen ISC (Idle Speed Control). Dengan komponen ini tidak perlu menyetel lagi. Meski begitu jika ada problem pada ISC, anda bisa melakukan cara di bawah ini.

Pengalaman Treatmen ISC agar bisa stasioner oleh Agus wahyudi, Wahyu Motor depan masjid Darul Ulum RT4/RW2 Buduran Sidoarjo Jawa Timur. (sudah diedit untuk penyelarasan)……..

Cara menyetel langsam pada Mio J/ Soul GT tidak bisa dengan memutar baut penyetel pada throttle body, tapi haus menyetel jarak plunger ISC pada Trhottle body. Caranya dengan melepas ISC dulu pada rumahnya, kemudian pernya kita lepas, lalu kita setel jarak panjang plunger dengan cara mengukurnya dengan jangka sorong antara ujung lunger dengan dasar body ISC (yang terdapat Oring) ukuran standarnya 35mm untuk merubah ukuran caranya dengan melepas plungernya dan panjang pendeknya plunger diatur pakai drat tinggal putar saja plungernya pakai tangan sesuai ukuran yang diinginkan, dengan ukuran tersebut didapatkan putaran langsam sekitar 1700 rpm. Jika dirasa kurang langsam jaraknya bisa ditambah 36-37mm, tapi sebelum dipasang ISCnya alangkah baiknya dibersihkan dl ruma ISCnya lalu pasang ISCnya. Sebelum dihidupkan mesin direset dulu ISCnya. Setelah mesin hidup baru diketahui hasilnya, jika terlalu rendah rpmnya baru bisa disetel melalui baut gas pada throttle body.

Terima kasih

Dadang Auto Champion

Kursus Mekanik Motor

Filed Under: Tips Trik Motor Tagged With: Stel Stasioner Motor Injeksi

Kursus Mekanik Motor Jarak jauh

Kursus Mekanik Motor Jarak jauh

Kursus Mekanik Motor Dan Biaya Hidup Di Jogja

Kursus Mekanik Motor Dan Biaya Hidup Di Jogja

Bengkel Alumni

Bengkel Alumni

Jual Alat Motor Injeksi

Jual Alat Motor Injeksi

Pencarian

Tentang Kami

Tentang Kami

Auto Champion Training Centre merupakan lembaga pendidikan Kursus Mekanik Motor berprestasi : Juara 1 Lomba Inovasi Bisnis di Yogyakarta Juara 10 Besar Nasional Lomba Inovasi Bisnis Juara 1 Lomba Intruktur Sleman DIY Ikut 3 Besar Lomba Instruktur DIY Detail informasi tentang kita silakan merujuk ke Kursus Mekanik Motor Terapan di Jogja … Baca Selengkapnya >>>

HUBUNGI VIA WHATSAPP

https://www.youtube.com/watch?v=I4GzSqD4xNs

515 Lebih Artikel Terapan

Tips Trik Mekanik Motor dan Artikel Inspirasi

Map

Artikel Terbaru

  • Ciri-Ciri MAQS Mio J Error
  • Vario 125 Cepat Panas
  • Vario 110 Esp Tenaga Lemah
  • Vario 110 Esp Kode 52 Ganti CKP Tapi Tetap Muncul Kode 52
  • Analisa Suara Kerusakan Matik Beat FI
  •  Cara Kami Mengangkat Murid Kursus Mekanik
  • Agar Bengkel Motor Ramai (Pengalaman Siswa)
  • Buka Bengkel Motor Di Masa WabahTetap Ada Rezeki

© Copyright 2015 Kursus Motor Auto Champion Training Center · All Rights Reserved ·
Kunjungi Alat Bengel Modern Kami: Toko Alat Motor Injeksi Auto Champion ·
Kunjungi Blog Kami: Blog Mekanik Terapan Auto Champion·