Kursus Mekanik Motor dan Penjualan Alat Injeksi

  • Beranda
  • Kursus Mekanik Terapan
  • Mekanik Injeksi
    • Alat Injeksi dan Bengkel Modern
  • Info Detail
    • Tentang Kami
    • Brosur Mekanik Moge
    • Brosur Kursus Mekanik
  • Bengkel Alumni
  • Kontak

14 Maret 2020 by Dadang Auto Champion

Yamaha Mio J Mau Stasioner, Tapi Digas Mati

Yamaha Mio J Mau Stasioner, Tapi Digas Mati

Problem

Motor Yamaha injeksi Mio J Mau Stasioner, Tapi Digas Mati

Solusi

Lihat parameter pada injectornya. Keadaan warming up harusnya sudah berada di angka 2.0 ml/s, Itu terlihat di angka 3,0. Itu Menandakan injector buntu (itu bisa dilakukan mekanik yang biasa mengamati data parameter scanner injeksi). Sebelum memvonis injector kita cek tekanan bbm dan bbmnya terkontaminasi atau kotor tidak. Kita cek pada sistem pompa dan tekanan bbm masih bagus dan standart yaitu 47psi.

Nah kenapa injector bisa berada di angka 3,0 ml/s, karena 02 sensor (sensor oksigen) mendeteksi jika hasil pembakaran itu terlalu irit dan 02 sensor feedback ke ECU maka ECU akan memerintahkan injector untuk membuka lebih lama (menandakan buntu) karena bbm yg dia kabutkan terlalu irit. Jika injector terindikasi membuka lebih lama atau buntu atau kotor maka injectorpun tidak bisa bekerja secara maximal. Hal ini berlaku untuk semua jenis motor injeksi. Yaitu saat suhu kerja untuk yamaha maximal diangka 2,0 ml/s jika sudah lebih dari angka tersebut maka injector sudah menandakan buntu atau kotor atau suplay bbm sudah lemah. Jika sudah diangka 3,0 konsumen baru bisa merasakan gejalanya yaitu tenaga kurang, accelerasi lamban, dan parahnya digass malah mati mesinnya. solusinya bersihkan injector/injektor.

Data penting :

Untuk nilai standart Motor Yamaha bukaan injector yaitu 1.0 sampai 2.0 .

Untuk Motor Honda 2.0 sampai 2.8.

Referensi

Bengkel motor injeksi kontributor Jawa Tengah yang masuk redaksi Auto Champion, dan sudah discreening instruktur ahli Auto champion.


Terima kasih

Dadang Auto Champion

Kursus Mekanik Motor Terapan di Jogja/Yogyakarta

Filed Under: Tips Trik Mobil Tagged With: Tapi Digas Mati, Yamaha Mio J Mau Stasioner

Kursus Mekanik Motor Jarak jauh

Kursus Mekanik Motor Jarak jauh

Kursus Mekanik Motor Dan Biaya Hidup Di Jogja

Kursus Mekanik Motor Dan Biaya Hidup Di Jogja

Bengkel Alumni

Bengkel Alumni

Jual Alat Motor Injeksi

Jual Alat Motor Injeksi

Pencarian

Tentang Kami

Tentang Kami

Auto Champion Training Centre merupakan lembaga pendidikan Kursus Mekanik Motor berprestasi : Juara 1 Lomba Inovasi Bisnis di Yogyakarta Juara 10 Besar Nasional Lomba Inovasi Bisnis Juara 1 Lomba Intruktur Sleman DIY Ikut 3 Besar Lomba Instruktur DIY Detail informasi tentang kita silakan merujuk ke Kursus Mekanik Motor Terapan di Jogja … Baca Selengkapnya >>>

HUBUNGI VIA WHATSAPP

https://www.youtube.com/watch?v=I4GzSqD4xNs

515 Lebih Artikel Terapan

Tips Trik Mekanik Motor dan Artikel Inspirasi

Map

Artikel Terbaru

  • Ciri-Ciri MAQS Mio J Error
  • Vario 125 Cepat Panas
  • Vario 110 Esp Tenaga Lemah
  • Vario 110 Esp Kode 52 Ganti CKP Tapi Tetap Muncul Kode 52
  • Analisa Suara Kerusakan Matik Beat FI
  •  Cara Kami Mengangkat Murid Kursus Mekanik
  • Agar Bengkel Motor Ramai (Pengalaman Siswa)
  • Buka Bengkel Motor Di Masa WabahTetap Ada Rezeki

© Copyright 2015 Kursus Motor Auto Champion Training Center · All Rights Reserved ·
Kunjungi Alat Bengel Modern Kami: Toko Alat Motor Injeksi Auto Champion ·
Kunjungi Blog Kami: Blog Mekanik Terapan Auto Champion·